Kamis, 18 September 2014

My Wolf fish "Hoplias Malabaricus"


 Species name: Hoplias malabaricus

Synonym: Hoplias malabaricus

Common name: Wolf Fish

Family: Erythrinidae

Order: Characins

Class: Actinopterygii

Maximum size: 70 cm ,tumbuh lebih besar di akuarium,di alam maks 50 cm

Environment: Freshwater

Origin: Central and South America

Temperament: Aggressive

Company: Hoplias malabaricus (Wolf Fish) are due to its aggressive nature most suitable to be kept alone, they can however be kept with other large fishes that are able to stand their ground against this large aggressive species.

Water parameters: Temperature 22-25°C  pH 6.5 – 8.0



dist ; Found in most river systems and in the following countries; Argentina, Bolivia, Brazil, Colombia, Costa Rica, Ecuador, French Guiana, Guyana, Paraguay, Peru, Suriname, Trinidad and Tobago, Uruguay and Venezuela


share Wolf Fish saya
masuk rekomendasi must have fish  ,
info singkat ; type ikan teritorial ,dia perenang bawah ,ambush predator

lebih rekom sendirian dalam satu tank,lebih berasa galak'y ni ikan , banyak yang meyakini dia species paling ramah dari genus hoplias For Your Information sejauh ini diketahui ada 10 species digenus hoplias
-hoplias malabaricus
-hoplias aimara
-hoplias curupira
-hoplias macropthalmus
-hoplias lecerdae
-hoplias brasilliensis
-hoplias microcephalus
-hoplias australis
-hoplias patana
-hoplias teres

tapi tetep saja termasuk agresif , buat saya selalu ada bermacam opini dan pengalaman tentang satu ikan,akan tetapi pengalaman kolektif jauh lebih penting untuk dijadikan rujukan,analoginya begini contoh ada teman saya sebut saja nama'y mawar hadeuh kayak korban2 dikoran jgn mawar hmmm...bruno deh ya,nah si bruno menggabung alligator gar 90 cm dgn mujair 20 cm baik2 saja,tapi apa semua alligator 90 cm bakal baik2 aja digabung mujaer uk segitu kan engga,kalo kita bikin survey dari misal 100 alligator gar se uk itu dgn kasus yg sama,saya yakin  mungkin alligator teman saya si mawar eh si bruno satu2'y yg fine2 aja digabung dgn mujaer ,jadi intinya pengalaman kolektif > pengalaman pribadi anda
balik lagi soal mala wolffish , beberapakali saya dengar dari temen hobiis dia ngebunuh temen satu akuarium, tapi kalau space cukup luas saya lihat cukup banyak yang memasukan wolffish dalam comunity tank,akan tetapi jauh lebih garang wolffish yg di beri tank soliter, 1 tank cuma buat dia, kalo saya sih lebih suka tank soliter ,wolffishnya jadi lebih garang.









kalo dideketin langsung nyamperin dan buka insang kayak cupang





lagi ngintai ikan mas


note : ikan jumper,tank wajib ditutup,smart jumper lubang seberas badan dia pun bakal jadi kesempatan dia untuk kabur,harus dipastiin tutup tank aman..

foto ikan saya dan diambil oleh saya sendiri

best regard
m.hiko












Tidak ada komentar:

Posting Komentar